99 Cara Mengusir Hantu dengan Garam Dapur dan Cara Menggunakannya

Cara Mengusir Hantu dengan Garam Dapur dan Cara Menggunakannya - Masyarakat Jawa kuno, memang dikenal punya kepercayaan yang terkadang di luar nalar. Dari mulai mitos, takhayul sampai ritual-ritual khusus yang diyakini bisa mengusir makhluk halus dari rumah. Konon katanya, di setiap rumah pasti ada "penunggu" tak kasat mata, biasanya kita menyebutnya hantu atau setan.

Seperti halnya manusia, hantu atau setan punya sifat yang beragam. Ada yang baik ada pula yang jahil atau jahat. Nah, hantu atau setan yang jahil dan jahat inilah yang dipercaya sering menganggu manusia yang tinggal bersama mereka di rumah tersebut.

5 Hal Ini Katanya Bisa Mengusir Hantu dari Rumahmu



Siapa sih yang betah tinggal di rumah yang "berhantu"? Alhasil, pilihannya cuma dua, kamu atau mereka yang pergi. Tenang, menurut kepercayaan jawa, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengusir makhulk halus dari rumah kamu. Ya percaya gak percaya sih ya, seperti 5 hal berikut diyakini bisa membantu mengusir hantu atau setan yang menganggu di rumahmu.
1. Memelihara angsa dan menanam telurnya

Konon katanya, hewan angsa atau banyak dalam bahasa jawa (tengah), dipercaya bisa menjauhkan rumah kita dari makhluk halus. Suara angsa yang berisik dan melengking katanya ditakuti oleh mereka yang tak kasat mata.

Belum ketemu juga penjelasan rincinya, tapi katanya suara dari unggas berleher jenjang ini sangat tidak disukai oleh hantu atau setan. Jadi bikin mereka gak betah tinggal di rumah kita deh.

Selain suaranya, telur angsa yang tidak menetas juga dipercaya bisa dijadikan sebagai "pagar" rumah. Caranya dengan menanam telur di pekarangan rumah. Disarankan untuk memilih pekarangan atau tanah di bagian depan rumah, tapi masih dalam satu pagar ya. Tidak lupa sertakan juga kembang mawar dan melati.
2. Garam

Di samping kegunaanya untuk memberi rasa pada masakan, garam ternyata dipercaya bisa mengusir gangguan hantu atau setan dari rumah. Caranya sama dengan cara mengusir ular agar tidak masuk ke dalam tenda saat kita pergi berkemah. Yakni, dengan menaburkan garam kasar ke sekeliling rumah.
3. Bawang putih dan bambu kuning

Sebagian dari kita pasti pernah denger kalau bawang putih merupakan senjata ampuh, untuk melumpuhkan vampir atau drakula. Tapi siapa sangka, mitos lokal pun meyakini bahwa adanya makhulk halus yang mendiami rumah bisa dihalau menggunakan bawang putih dannjuga bambu kuning.

Caranya dengan menancapkan bambu kuning serta menggantungkan rangkaian bawang putih di pintu, jendela dan ventilasi rumah. Dengan meletakkan dua benda tersebut, diyakini segala jenis makhluk halus pasti akan pergi.
4. Sapu lidi (sodo lanang)

Keempat, ada sodo lanang atau biasa dikenal dengan sapu lidi. Benda yang berfungsi untuk membantu kita menyapu halam ini, ternyata juga diyakini bisa mengusir hantu atau setan yang menganggu rumah. Konon, ada dua cara yang bisa dilakukan.

Yang pertama dengan menyabetkan sapu lidi ke tempat-tempat yang dipercaya didiami makhulk halus, misalkan kamar mandi atau kamar tidur. Kedua, dengan meletakan sapu lidi di pojok atas ruangan.

Namun, katanya gak sembarangan sapu lidi bisa digunakan untuk mengusir hantu atau setan. Hanya sapu lidi yang lidi-lidinya berasal dari sebuah pohon aren yang jatuh hanya satu batangnya saja. Karena dipercaya, lidi tersebut memiliki aura gaib.
5. Tulang babi

Terakhir, ada tulang babi yang dipercaya bisa menangkal santet, ilmu ghaib dan juga membersihkan rumah dari gangguan makhluk halus. Caranya adalah dengan menanamkan tulang rusuk babi (mentah) keempat penjuru rumah, lebih baik di halaman rumah.

Keempat tulang yang ditanam ini, tidaklah bertahan selamanya tapi musti diganti baru setiap 5 tahun sekali atau sampai rumah dan penghuninya merasa aman dari gangguan makhluk ghaib. Selain tulang iganya, buntut babi juga bisa digunakan untuk keperluan serupa. Namun, bedanya buntut babi tidak ditanam, melainkan dibungkus kain putih kemudian diletakkan di atas atap rumah.

Garam, Bumbu Dapur yang Dipercaya Dapat Mengusir Roh Jahat

Mengapa garam bisa sangat dipercaya untuk mengusir roh jahat?. Garam dianggap sebagai hadiah dari para Dewa yang disalurkan lewat laut (setidaknya itu yang dipercaya dalam mitologi Nordik). Bahkan, saking dipujanya, suku Aztec memiliki dewa garam yang bernama Huixtocihuatl.

Bumbu dapur ini memegang peran penting dalam tradisi umat Yahudi dan Kristen di Eropa, sebagai senjata untuk memerangi iblis. Sejalan dengan mereka, umat Budha dan Shinto juga memiliki pandangan yang sama tentang betapa mujarabnya garam dalam mengusir roh jahat.

Kepercayaan ini terus berlangsung hingga di masa modern. Banyak penduduk Pulau Okinawa, Jepang, yang menaburkan garam di dalam kendaraan mereka dan membawa bungkusan kecil garam kemana pun mereka pergi. Alasannya sudah jelas, untuk melindungi diri dari nasib buruk dan roh jahat.

Selain mitos mengenai kekuatan garam yang mampu melawan roh jahat, mitos-mitos lain juga mulal bermunculan. Salah satu yang paling terkenal adalah sebuah takhayul yang berasal dari negara Jerman dan Italia.

Penduduk negara ini percaya bahwa menumpahkan garam dapat membuat nasib buruk menimpa kita, dan untuk mencegahnya, kita harus menaburkan garam tersebut ke punggung sebelah kiri dengan menggunakan tangan kanan. Untuk mencegah datangnya sial, katanya.

Percaya atau tidak, yang pasti garam mengandung mineral yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh, serta mampu membuat cita rasa masakan menjadi lebiih lezat. Dan, peran garam untuk mengusir makhluk berbahaya mungkin bisa dibilang sedikit benar, karena garam mencegah masuknya ular ke dalam rumah.

Apa Benar Usir Setan Bisa dengan Garam? Ini Penjelasannya

Bagaimana bisa garam mengusir setan?. Dirangkum dari beberapa referensi, jika melirik pada pernyataan ilmiah, yang perlu Anda ketahui adalah setan memiliki muatan negatif atau elektromagnetik. Nah, garam mengandung ion positif yang bisa menetralisir ion negatif.

Karena itu, akhirnya banyak yang beranggapan bahwa garam mampu mengusir setan. Sebab, dengan kata lain, setan yang "disembur" garam akan langsung berubah menjadi netral dan wujudnya akan hilang karena bermuatan netral.

Sedikit pengetahuan, ternyata Rasulullah SAW tidak pernah menabur garam untuk mengusir hantu, melainkan untuk mengusir kalajengking di jari tangannya. Setelah shalat, Rasulullah keluar dan berkata, "Semoga Allah melaknat kalajengking, ia tidak membedakan antara nabi dan orang lain."

Rasulullah saw lalu meminta diambilkan bejana berisi air dan garam lalu merendam bagian yang disengat itu kedalam bejana tersebut sambil membaca Al-Kafirun dan muawwidzatain hingga sakitnya hilang.

Sementara itu, untuk membentengi rumah dari makhluk halus, Nabi SAW menganjurkan agar membaca doa saja.

"Barangsiapa yang ketika sore membaca : "Bismillahilladzi laa yadhurru ma'asmihi syaeun fil ardhi wa laa fis samaai wa huwas samii'ul 'aliim" tiga kali, maka tidak akan terkena musibah secara mendadak sampai pagi, dan barangsiapa yang membacanya ketika pagi tiga kali, maka tidak akan terkena musibah secara mendadak sampai sore."(HR. At-Tirmidzi dan selainnya, dan hadits ini derajatnya hasan sebagaimana dalam Shahih Sunan at-Tirmidzi.dan dishahihkan oleh Al-Albany)

Adapun hadits yang kedua, Dari Abi Hurairah ra. bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Janganlah kamu jadikan rumah-rumahmu seperti kuburan, sesungguhnya setan akan lari dari rumah yang di dalamnya dibaca surah Al Baqarah." (H.R Muslim).

Hadits yang pertama berkaitan dengan perlindungan untuk diri dan hadits yang kedua pembentengan rumah atau pengusiran setan dari rumah dengan bacaan surat Al Baqarah. Itulah yang diajarkan Nabi SAW kepada umat Islam.

Adapun memohon perlindungan dari gangguan setan dari rumah baru, kamar hotel, atau tempat yang dianggap seram adalah dengan membaca doa ini:

A'udzu Bikalimaatillaahit Taammaati min Syarri Maa Khalaq

"Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan makhluk yang diciptakan-Nya." (HR. Muslim)

Nah belum ada penelitian ilmiah dan autentik terkait keterlibatan garam dalam mengusir makhluk halus. Sebaiknya terus menjaga diri dengan dekat kepada Tuhan yang Maha Kuasa agar terlindung dari godaan setan yang terkutuk.

Garam Bisa Usir Makhluk Halus, Benarkah?

Dalam ajaran Islam tak ditemukan satu riwayat pun yang menyatakan bahwa Nabi SAW menaburkan garam untuk mengusir makhluk halus.

Yang sesungguhnya adalah Nabi menaburkan garam pada bagian tubuhnya yang disengat oleh kalajengking. Lalu membaca surat Al-Kafirun dan muawwidzatain hingga sakitnya hilang.

Rasulullah SAW menganjurkan kepada umatnya untuk melindungi diri dari gangguan syetan dengan ayat-ayat Allah SWT, bukan dengan garam. Setiap Muslim dianjurkan untuk selalu berdoa kepada Allah. Sebab, Allah-lah pelindung yang sebenarnya.

Oleh sebab itu, jika kita ingin terhindar dari gangguan makhluk halus, perbanyaklah berdoa pada pagi dan petang. Sebab, dua waktu berdoa itu yang akan menjaga kita seharian penuh. Sebagaimana sabda Rasululullah SAW,

"Barangsiapa yang ketika sore membaca, 'Bismillahilladzi laa yadhurru ma'asmihi syaeun fil ardhi wa laa fis samaai wa huwas samii'ul 'aliim,' tiga kali, maka tidak akan terkena musibah secara mendadak sampai pagi, dan barangsiapa yang membacanya ketika pagi tiga kali, maka tidak akan terkena musibah secara mendadak sampai sore," (HR. At-Tirmidzi dan selainnya, dan hadits ini derajatnya hasan sebagaimana dalam Shahih Sunan at-Tirmidzi.dan dishahihkan oleh Al-Albany).

Itu salah satu hal yang bisa kita lakukan. Selain itu, menjaga rumah dari gangguan makhluk halus, jangan kita jadikan rumah sebagai sarang mereka. Yakni rumah yang nampak bagaikan kuburan. Rumah seperti itu merupakan rumah yang tidak pernah dibacakan ayat-ayat Allah di dalamnya.

Dari Abi Hurairah bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Janganlah kamu jadikan rumah-rumahmu seperti kuburan, sesungguhnya setan akan lari dari rumah yang di dalamnya dibaca surah Al Baqarah," (HR. Muslim).

Kesimpulannya adalah yang melindungi kita adalah Allah SWT. Karenanya jika ingin selamat, maka cara terbaik bagi seorang Muslim adalah berdoa agas selalu diberikan keselamatan

Taruh Garam & Air dalam Gelas, Mengejutkan! Lihat yang Terjadi

Tanpa disadari energi negatif akan muncul dalam rumah yang biasanya berasal dari ruangan yang kelam atau kurang bersih. Energi negatif ini memberikan efek juga bagi Anda.

Anda akan merasa tak nyaman dan kurang bersemangat. Intinya energi negatif ini akan mengganggu penghuninya secara fisik dan emosional.
Si penghuni juga jadi lebih mudah terserang stres, terus-menerus sakit kepala, merasa lemas, hingga akhirnya jadi mudah jatuh sakit.

Meski bentuknya tidak nampak oleh mata telanjang, namun ada solusi sederhana yang dapat membantu mengusir energi negatif ini.
Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah sebuah gelas bening, cuka putih, garam, dan air. Dan berikut langkah-langkah membuat pengusir energi negatif ini murah

Masukkan garam, cuka dan air dalam gelas yang sudah disiapkan. Taruh gelas di area tertentu di mana Anda paling banyak menghabiskan waktu di rumah dan bertemu orang lain.

Biarkan gelas selama 24 jam. Keesokan harinya, periksa tingkat garamnya. Jika naik ke atas, ulangi prosedur sampai garam berhenti naik.
Setiap kali mengulangi prosedur, gelas harus dicuci bersih atau jika perlu ganti dengan gelas yang baru. Anda bisa meletakkan gelas-gelas ini di beberapa sudut ruangan yang tersembunyi agar bisa menyerap energi negatif secara efektif.

Lalu bagaimana caranya mengobati infeksi telinga dan sakit kepala dengan bawang putih?

Berikut ini cara menggunakan bawang putih sebagai pereda nyeri infeksi telinga hanya dalam waktu 15 menit.

Cara ini juga akan menghilangkan infeksi telinga hanya dalam waktu 48 jam alias dua hari saja.

1. Potong kecil bawang putih (yang penting bisa masuk ke lubang telinga)
2. Bungkus bawang putih dengan kertas tissue
3. Letakkan bawang putih di lubang telinga. Jangan sampai terlalu dalam, yang penting bisa 'nyantol' seperti ketika memakai ear plug

Lebih baik melakukan ini saat menjelang tidur. Biarkan bawang putih berada di dalam lubang telinga semalaman. Kemungkinan bawang putih akan jatuh namun yang penting sudah berada di dalam telinga selama beberapa jam

Belum ada Komentar untuk "99 Cara Mengusir Hantu dengan Garam Dapur dan Cara Menggunakannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel